7 Syarat Mutlak Menjalankan Bisnis WO Bila Mau Sukses

7 Syarat Mutlak Menjalankan Bisnis WO Bila Mau Sukses

Akuwedding – Wedding Organizer atau dikenal juga dengan sebutan Wedding Planner merupakan pelaksana yang berperan sangat penting dalam mewujudkan impian para calon pengantin untuk mensukseskan pesta resepsi pernikahan mereka. Peran WO yang profesional menjadikan tema sesulit apa pun terwujud secara nyata di depan mata.

Peran profesional WO tidak hadir begitu saja karena diperlukan ketulusan hati dan tekad kuat sehingga memenuhi syarat profesionalisme kerja. Diani Pranata Chandra merupakan seorang Chief Executive Officer Belladona, pemimpin WO kurang lebih selama 10 tahun yang sudah berpengalaman bekerja pada divisi pengantin Martha Tilaar, beliau membagikan 7 syarat mutlak untuk memulai bisnis WO sebagai berikut ini:

Empati

Seorang Wedding Organizer harus memiliki sifat empati terhadap sesama. Mereka dituntut untuk memahami berbagai kebutuhan semua pihak dengan baik, terutama kebutuhan calon pengantin berikut keluarganya.

Terorganisir

Karena tugasnya mengarahkan, mengatur dan mengawasi, maka WO yang baik harus bisa bekerja secara terorganisir sehingga detail terkecil apa pun tidak akan terlewatkan begitu saja.

Bijak

Mendengarkan dengan seksama tidak boleh memotong lantas memberikan rekomendasi tanpa memaksa, WO yang baik harus bisa bekerja dengan bijaksana sehingga customer tidak akan merasa canggung bahkan terganggu.

Mampu Menjalin Kerjasama

Karena yang ditawarkan adalah jasa, WO yang baik diwajibkan untuk bisa menjalin kerjasama dengan banyak orang, karena pesta pernikahan membutuhkan banyak vendor untuk mensukseskan acara, jika Anda tidak bisa menjalin kerjasama dengan baik maka akan sulit mewujudkan pesta pernikahan dengan lancar.

Punya Hati Melayani

Memberikan pelayanan full service bila customer memilih paket full service, selelah apa pun Anda bekerja, Anda harus bisa menghadapi customer dengan senyuman dan suasana hati yang baik.

Kemampuan Bahasa

Meskipun kita tinggal di Indonesia dan menggelar pesta pernikahan orang Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan jika kita akan berhadapan dengan orang asing, maka dari itu kemampuan berbahasa asing mutlak diperlukan.

Pengetahuan Dasar

Sama halnya dengan penguasaan Bahasa asing, setidaknya Bahasa Inggris, memahami pengetahuan dasar mengenai Wedding organizer harus dilakukan oleh semua orang yang ingin menjalankan bisnis ini.

Leave a Reply